Interior Rumah Dan Apartemen Modern

kamar utama jasa interior kontraktor
  • Save

Sebagai masyarakat modern, tentunya kita dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman yang ada mulai dari komunikasi, transportasi, fashion, interior dan arsitektur. Hal tersebut seolah sudah merupakan tuntutan baku akibat dari interaksi sosial yang kita lakukan sehari-hari. Meski penyesuaian yang dimaksud barusan tidak bisa secara cepat diikuti oleh semua lapisan masyarakat karena memang harus diakui tidak semua kalangan termasuk kalangan yang mampu.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa arsitektur pun merupakan salah satu hal yang berkembang, maka tidak heran jika beberapa tahun belakangan ini banyak sekali orang yang berlomba-lomba mendekorasi ulang hunian mereka dengan desain interior yang paling modern. Sayangnya tidak semua orang sukses melakukan hal tersebut karena meskipun tampak mudah, desain interior modern nan futuristik memiliki ciri-ciri tertentu yang khas. Ada pun ciri-ciri yang dimaksud antara lain sebagai berikut:

Desain Minimalis

Masyarakat modern tampaknya sangat suka sesuatu yang minimalis, termasuk dalam hal desain interior untuk hunian mereka. Itulah sebabnya tidak mengherankan jika desain interior futuristik pun memiliki ciri salah satunya yaitu minimalis. Meski minimalis, tetapi pada desain interior futuristik tetap mengedepankan fungsionalitas dan kenyamanan penghuninya, sehingga wajar bila suatu furniture minimalis memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan furniture pada umumnya.

Aksen Lengkung

Berikutnya yang menjadi ciri dari desain interior futuristik adalah dominasi dari aksen lengkung pada berbagai hal mulai dari lengkungan dinding, lengkungan furniture, lengkungan atap dan lain sebagainya. Meski sekadar aksen pemberi nilai estetika, tetapi dominasi aksen lengkung ini tidak ada salahnya tetap anda adaptasi pada hunian anda, agar kesan modern dan futuristik benar-benar anda dapatkan secara optimal.

Warna Kontras

Hal menarik yang menjadi salah satu ciri desain interior futuristik adalah seringnya digunakan warna-warna cerah yang saling bertabrakan. Misalnya warna biru cerah dengan kuning cerah yang meskipun tidak memiliki harmoni tetapi tetap mampu memberikan nilai estetik yang cantik. Namun bagi anda yang juga hendak menerapkan skema tabrak warna ala interior futuristik, harap pertimbangkan terlebih dahulu unsur harmoni-nya agar meminimalkan ketidak selarasan antara satu warna dengan warna lainnya. Selain itu harap pertimbangkan pula warna-warna yang disukai oleh anggota keluarga anda terutama yang menempati rumah tersebut karena bagaimana pun yang menikmatinya bukan hanya anda sendiri.

Penggunaan LED

Berikutnya hal yang cukup fundamental namun ternyata menjadi ciri pula dari desain interior futuristik yaitu penggunaan lampu LED. Biasanya lampu LED yang digunakan adalah lampu dengan warna tertentu yang selaras dengan dinding maupun bagian yang diterangi lampu tersebut, meski tidak menutup kemungkinan pula digunakannya lampu yang juga kontradiktif sehingga kembali terjadi tabrak warna.

Material Berkilap

Hal terakhir yang kiranya menjadi ciri khas dari desain interior futuristik ini adalah furniture yang ada di dalamnya kerap kali berbahan licin dan mengkilap. Warna dari furniture tersebut bisa apa saja karena memang konsep full color kerap diterapkan pada interior futuristik, yang penting adalah kilap yang harus tampak ketika permukaannya terkena cahaya.

Dengan mengetahui beberapa ciri utama desain interior futuristik seperti di atas, maka harapannya adalah anda akan sukses menciptakan kesan futuristik dan modern pada interior rumah dan apartemen anda sesuai selera anda tanpa sedikit pun menghilangkan fungsionalitas dan estetika dari rumah itu sendiri.

Copy link