Ide Interior Untuk Apartemen Di Jakarta

ruang makan jasa interior kontraktor
  • Save

Di zaman modern sekarang ini, tampaknya untuk memiliki land house alias rumah di atas tanah milik seperti kebanyakan orang semakin sulit untuk direalisasikan. Itulah mengapa utamanya di kota-kota besar seperti Jakarta dan Tangerang banyak apartemen baik itu apartemen sewa maupun apartemen untuk dimiliki.

Tetapi ada beberapa hal yang membuat apartemen kurang mendapat minat yang masif dari masyarakat kita terutama bagi mereka yang telah memiliki keluarga. Hal yang dimaksud salah satunya adalah kurang fleksibel-nya suatu unit apartemen dalam menerapkan suatu konsep desain interior. Hal tersebut terjadi akibat terbatasnya ruang yang umumnya tersedia di apartemen sehingga si pemilik kurang bisa mengeksplorasi kreativitas-nya.

Apabila anda merupakan salah satu pemilik unit apartemen yang juga mengalami keresahan yang sama, maka anda sedang membaca artikel yang tepat. Pasalnya pada kesempatan kali ini akan disampaikan rekomendasi konsep interior yang dirasa paling pas untuk apartemen berbagai type terutama type-type minimalis. Adapun konsep interior yang dimaksud adalah konsep industrial yang belakangan ini cukup populer baik itu untuk digunakan pada apartemen maupun untuk digunakan pada land house.

Untuk mendapatkan hasil optimal dalam penerapan konsep industrial ini pada apartemen anda, beberapa hal di bawah ini layak untuk anda perhatikan terlebih dahulu secara cermat dan tentu saja saksama:

Penggunaan Upcycle

Konsep interior industrial amat sangat identik dengan penggunaan barang-barang upcycle alias barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi kemudian dimodifikasi sedemikian rupa bahkan dipadukan dengan barang-barang bekas lainnya menjadi suatu barang dengan fungsi yang sama sekali baru. Contohnya, ember bekas cat berukuran sedang hingga besar baik itu yang terbuat dari plastik maupun terbuat dari kaleng dapat dijadikan sebagai kursi ketika diberi bantalan duduk.

Penggunaan Recycle

Selain upcycle ada pula recycle yang sebetulnya masih cukup mirip dengan upcycle itu sendiri. Hanya saja yang menjadi perbedaan adalah, pada recycle tidak mengubah fungsi secara umum, maksudnya kursi bekas tetap difungsikan kembali sebagai kursi setelah mendapat perbaikian.

Minim Finishing

Aspek ketiga ini tampaknya merupakan aspek utama yang menjadi ciri dari desain interior industrial, karena finishing yang biasanya menjadi nilai utama pada sebagian besar konsep desain interior justru tidak demikian pada konsep industrial ini. Meski pada tahap finishing terkesan amat sangat minim, namun hal itu bukan berarti mengabaikan faktor estetikanya karena banyak contoh desain interior industrial minim finishing yang tidak kalah cantik dengan yang full finishing. Anda bisa mencari berbagai referensi finishing semi ala interior industrial ini di berbagai sumber, mulai dari buku arsitektur, media sosial dan lain sebagainya.

Monochrome

Selain minim akan finishing, suatu hunian dengan konsep industrial juga cukup identik dengan warna monochrome. Oleh sebab itu, ketika anda hendak memutuskan untuk menerapkan desain interior industrial ini pada apartemen anda, jangan lupa untuk memikirkan sedemikan rupa akan seperti apa nuansa monochrome yang hendak anda hadirkan. Sebagai informasi, penggunaan warna monochrome sedikit banyak dapat membuat ruang dalam apartemen anda terasa agak lebih luas dari yang sebenarnya.

Apabila anda sudah mantap untuk menerapkan konsep desain interior industrial untuk apartemen anda, maka langkah awal yang bisa anda lakukan adalah berkonsultasi dengan seseorang yang lebih ahli dalam hal perencanaan desain interior. Misalnya saja penyedia jasa desain interior profesional yang pastinya ada di setiap kota sehingga akan lebih memudahkan anda mendapatkan desain interior yang sesuai selera anda.

Copy link